Fadli Zon: Invasi Masif TKA Ancam Kesejahteraan Buruh Indonesia, Buruh DOmestik Tertindak Pemerintah Yang Tak Tegas

Artikel terkait : Fadli Zon: Invasi Masif TKA Ancam Kesejahteraan Buruh Indonesia, Buruh DOmestik Tertindak Pemerintah Yang Tak Tegas



POSMETRO.INFO - Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2016, menjadi momen bagi banyak pihak untuk menyoroti isu perburuhan. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menekankan bahwa serangan buruh kasar warga asing menjadi salah satu persoalan bagi para buruh di Indonesia.

"Masuknya banyak warga asing yang bekerja di Indonesia sebagai buruh kasar itu merupakan ancaman langsung bagi buruh di Indonesia. Salah satu tujuan utama dari investasi asing adalah menciptakan lapangan kerja bagi warga negara Indonesia," kata Fadli dalam pesan singkatnya, Minggu (1/5/2016).

Kalau melihat situasi saat ini, kata Fadli, dimana buruh asing datang secara masif ke Indonesia, sebagai syarat melekat dari investasi yang ditanamkan, itu sama saja dengan penjajahan.

"Tak hanya itu, warga asing yang menjadi buruh kasar banyak yang ilegal," katanya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, pemerintah harus membatasi dan menyaring tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Jika mereka memiliki keahlian khusus dimana buruh Indonesia belum ada yang menguasainya, itu tidak jadi masalah.

"Tapi jangan sampai pekerjaan domestik yang masih dapat dikerjakan oleh tenaga kerja Indonesia diberikan juga kepada warga asing. Jangan sampai buruh domestik tertindas lantaran pemerintah tidak tegas," kata Fadli.

"Di tengah interaksi ekonomi yang semakin terbuka, negara harus semakin hati-hati terhadap berbagai ancaman. Salah satunya ancaman buruh asing yang akan mengancam kesejahteraan buruh Indonesia," tambahnya.  (ts)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz