Singapura Diminta Beberkan Nama-nama Orang Indonesia yang Menyembunyikan Uang Bermasalah

Artikel terkait : Singapura Diminta Beberkan Nama-nama Orang Indonesia yang Menyembunyikan Uang Bermasalah


POSMETRO INFO - Selama ini, Singapura dikenal sebagai negara tempat menyimpan uang orang-orang Indonesia yang diduga bermasalah. Karena itu, Singapura diminta membeberkan nama-nama orang Indonesia yang menyembunyikan uangnya tersebut.

Demikian disampaikan politikus senior Rachmawati Soekarnoputri. Pernyataan Rachmawati ini setelah skandal Panama Papers membeberkan sejumlah nama dan pejabat Indonesia. Bahkan majalah Tempo pun, kata Rachmawati, sudah memberitakan Luhut Pandjaitan sebagai orang dalam penguasa Jokowi memiliki kekayaan Rp 600 miliar.

Dan patut juga diduga, sambung Rachmawati, dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 25/4), orang yang menjadi backing menjelang Pilpres 2009, yang dikenal sebagai sembilan naga, konon menjadi salah satu nama dalam daftar sekian ribu deposan besar orang Indonesia yang memarkirkan uangnya di Singapura.

"Masalahnya bukan Singapura jadi jatuh miskin bila dana-dana tersebut ditarik tapi bagaimana Indonesia memperlakukan orang-orang anasionalis tersebut, khususnya penegak hukum bersikap, apakah uang tersebut hasil gratifikasi atau suap? Silakan Jokowi menjawab," ungkap Rachmawati. [rmol]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz