Disebut Tak Layak Memimpin, Ahok: Amien Rais Pikun

Artikel terkait : Disebut Tak Layak Memimpin, Ahok: Amien Rais Pikun

Amien Rais dan Ahok
POSMETRO INFO - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais telah banyak lupa alias pikun karena mendadak menyerangnya, mengatakan dirinya tak layak menjadi pemimpin.

Padahal, kata Ahok, 2006 silam Amien Rais pernah memberi penghargaan untuknya. Dimana saat itu dirinya masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

"Dia waktu itu baru selesai dari Ketua MPR, dikawal datangnya, waktu di Ancol itu dia kasih penghargaan, terus dia ngomong gini ke saya, saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu, terus saya dikasih pin. Makanya mungkin dia sudah tua jadi pikun kali," ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Senin (25/4/2016).

Sebelumnya, Amien Rais menilai Ahok tak layak melanjutkan lagi tahtanya di Jakarta. Sebab Ahok menurutnya sangat arogan dengan terlalu berani menantang banyak pihak, bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan terkait kasus RS Sumber Waras.

Amien menyatakan, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap nyeleneh dan memicu timbulnya kontroversi.

"Ini bukan masalah SARA, tetapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," kata Amien di sela-sela acara pengukuhan dan serah terima jabatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Temanggung, Minggu (24/4/2016). [rn]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz