Rio Haryanto Dikejar Hutang Manor, Walikota Solo Tagih Janji Jokowi dan JK.

Artikel terkait : Rio Haryanto Dikejar Hutang Manor, Walikota Solo Tagih Janji Jokowi dan JK.

Rio haryanto Dikejar Hutang Manor, Walikota Solo Tagih Janji JK.

POSMETRO INFO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akan menemui Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam waktu dekat. Rudy, demikian ia biasa disapa, bakal menagih janji Presiden dan Wapres terkait pendanaan untuk pebalap Rio Haryanto di ajang Formula 1.

"Saya akan segera menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali untuk memastikan Rio tidak akan kekurangan dana," kata FX Hadi Rudyatmo saat ditemui di hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/5/2016).

Rudy mengatakan, jika presiden atau wapres telah memastikan, seharusnya Rio tak kekurangan dana di ajang F1 seperti sekarang ini. Hingga kini, Rio masih belum menggenapi dana yang harus disetor ke Manor Racing meski tenggat waktu pembayaran telah berakhir.

Kendati demikian, Rudy tetap yakin Rio bisa terus membalap hingga satu musim penuh. "Selain menemui JK nanti kami akan mendorong pemerintah pusat melobi ke Manor Racing melalui surat pengunduran waktu pembayaran," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Rudy kembali mengapresiasi pebalap muda asal Solo Rio Haryanto. Rudy menilai Rio tidak dalam kondisi prima saat melaju di GP Tiongkok beberapa waktu lalu.

"Dia sakit lho itu. Tapi dia memiliki tekad mengalahkan diri sendiri hingga menyelesaikan putaran. Kita yang di sini yang harusnya memberi support dalam bentuk dana," ujar dia.

Selain menggelar nonton bareng aksi Rio Haryanto, hari ini, pukul 19.00 WIB, Rudy juga akan kembali melakukan penggalangan dana di kalangan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ditemui terpisah, ayah Rio Haryanto, Sinyo Haryanto mengatakan, kekurangan dana yang harus disetor ke Manor Racing adalah 10 juta euro. Padahal tenggat waktu yang ditetapkan Manor telah lewat.

"Orang-orang mungkin tahunya dana sudah masuk. Padahal belum ada perkembangan berarti," kata Sinyo Haryanto.[metrotv]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz