Teringat Amanat Alm Gusdur, Megawati Titip Pesan Buat NU : "Tolong Jaga NKRI".

Artikel terkait : Teringat Amanat Alm Gusdur, Megawati Titip Pesan Buat NU : "Tolong Jaga NKRI".

Teringat Amanat Alm Gusdur, Megawati Titip Pesan Buat NU : "Tolong Jaga NKRI".

POSMETRO INFO - Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri mengingatkan warga Nahdliyin dan kaum nasionalis agar selalu bersatu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

"Saya jadi teringat pesan Gus Dur yang meminta jangan sampai pecah, sebab kalau pecah maka negara ini akan rusak," ujarnya saat menghadiri Apel Besar Hari Lahir Ke-93 Nahdlatul Ulama di Taman Candrawilwatikta Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (30/4/2016) malam.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu mengakui amanat Gus Dur tersebut harus selalu dilaksanakan dan dilestarikan, mengingat ancaman terhadap NKRI serta Pancasila semakin meningkat, baik menyangkut idealisme atau paham berbangsa dan bernegara maupun radikalisme, terorisme hingga narkoba.

"Mari bersatu dengan perekat Pancasila untuk menjaga NKRI yang kita cintai ini," kata putri kandung Presiden RI pertama Soekarno tersebut.

Ia bercerita sejak kecil kerap bertanya kepada bapaknya usai melihat seseorang menggunakan sarung dan bersurban bertamu kemudian berdiskusi cukup lama.

"Kata Bapak, mereka itu kiai yang tugasnya menjaga rumah bangsa secara agama," katanya mengenang.

Di sisi lain, ia juga merasa terhormat diundang pada Harlah Ke-93 NU dan berterima kasih karena tanggal 1 Juni diusulkan NU sebagai Hari Lahir Pancasila.

"Semoga pemerintah bisa segera menetapkan. NU kan sudah saya perjuangkan punya Hari Santri 22 Oktober, sekarang gantian NU perjuangkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila," katanya.[teropongsenayan]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz