Heboh ! Tiba-tiba Ustadzah Oki Dipetisi Netizen? Ada Apa?

Artikel terkait : Heboh ! Tiba-tiba Ustadzah Oki Dipetisi Netizen? Ada Apa?

Heboh ! Ustadzah Oki Dipetisi Netizen? Ada Apa?

POSMETRO INFO - Selain sebagai aktris, saat ini Oki Setiana Dewi juga dikenal sepak terjangnya sebagai pendakwah di layar kaca. Aktifitas dakwah pengisi acara "Islam Itu Indah" itu rupanya menuai kritik dari netizen. 

Bahkan netizen membuat petisi online di change.org untuk memboikot acara dakwah yang menyebut Oki sebagai ustadzah. Netizen menilai Oki masih belum pantas menyandang gelar ustadzah karena sejumlah hal. Salah satunya adalah pendidikan agama Oki yang dinilai masih minim. 

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Oki melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana," bunyi petisi tersebut. "Ia melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas." 

Menurut netizen, cara Oki membaca ayat-ayat Al-Quran juga dinilai masih kurang fasih. "Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah," bunyi keterangan dalam petisi itu. 

Sementara itu Oki sendiri membantah ia menyebut dirinya sebagai ustadzah. Menurutnya, ia tak pernah meminta masyarakat untuk memanggilnya ustadzah. 


"Mau panggil saya adik silakan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun silakan," ujar Oki. "Toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal." 

Dalam petisi itu, netizen juga memberikan kritik pada Oki terkait apa yang ia tampilkan di infotainment. Ia dinilai terlalu memamerkan hal-hal bersifat duniawi di Instagram dan acara infotainment.[wowkeren]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz