SBY Lebih Pilih Hinca Ketimbang Ibas Jadi Sekjen Demokrat

Artikel terkait : SBY Lebih Pilih Hinca Ketimbang Ibas Jadi Sekjen Demokrat


POSMETRO - Teka-teki siapa yang bakal menjadi Sekjen Partai Demokrat terjawab sudah. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Hinca Panjaitan sebagai Sekjen menggantikan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Sekjen Hinca Panjaitan," ujar SBY di Multifunction Hall Raffles Hills Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/5).

Dalam kepengurusannya, Hinca bakal dibantu oleh tujuh wakil sekjen. Mereka adalah Didi Irawadi, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma, Saan Mustofa, Rahlan Nashidik, Teuku Riefky Harsya, Vera Febrianti, Ikhsan Mojo dan Bambang Susanto.

Sebelumnya, Hinca Panjaitan menjabat Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat. SBY pun berharap Hinca mampu bekerja secara maksimal sebagai sekjen partai.

Ibas sendiri bakal difokuskan untuk memperkuat Demokrat di parlemen. Ibas dipilih sebagai ketua fraksi Demokrat di DPR. Lalu kenapa SBY pilih Hinca ketimbang Ibas jadi Sekjen Demokrat?

Direktur Eksekutif Puspol Indonesia Ubedillah Badrun menilai tidak ditunjuknya Ibas karena SBY mempertimbangkan kritik atas dinasti politik yang ada tubuh partai Demokrat. Padahal, kata dia, Ibas mempunyai hak politik untuk menjabat kepengurusan baru Demokrat.

"SBY mempertimbangkan dinasti politik tidak baik. SBY juga menghilangkan image politik dinasti," kata Badrun saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (30/5).

Di sisi lain, kata Badrun, tidak dipilihnya Ibas untuk meminimalisir risiko negatif terhadap partai jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait putra bungsu SBY itu. "Jika kalau Ibas pengurus itu artinya menggeser untuk menghindar citra," ujarnya.

Sumber : merdeka.com

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz