Keseringan Konsumsi Pil KB,Perempuan Ini Meninggal

Artikel terkait : Keseringan Konsumsi Pil KB,Perempuan Ini Meninggal


POSMETRO - Selama ini salah satu kegunaan pil kb memang ditujukan untuk mengatur siklus menstruasi. Tidak seperti di negara kita yang mewajibkan konsumsi pil kb dengan resep dokter. Tapi di luar Indonesia, justru pil kb bebas dikonsumsi tanpa resep dokter sekalipun.

Selama ini belum pernah ditemukan kasus penyakit yang berdampak kematian akibat mengkonsumsi pil kb secara rutin. Namun, baru-baru ini terkuak kasus meninggalnya seorang gadis yang jatuh sakit dan meninggal setelah mengkonsumsi pil kb rutin selama 25 hari.

Kasus ini dialami oleh gadis asal Tamworth, Australia Fallan Kurek (21). Gadis belia yang berprofesi menjadi seorang asisten guru ini tidak memiliki catatan riwayat kesehatan yang buruk sebelumnya.

Akan tetapi, justru kedua orang tua Kurek (Brian & Julia) memiliki riwayat kesehatan yang buruk yakni sama-sama mengidap penyakit Pulmonary Embolism (penyumbatan paru-paru), seperti dilansir Metro.

Menurut ayahnya Brian Kurek (52) mengatakan bahwa suatu hari setelah putrinya mengonsumsi pil kb dan tiba-tiba terjatuh dari tangga. Kurek sempat dilarikan ke rumah sakit. Ia mengeluh sesak napas dan mengalami sakit yang hebat di bagian kaki dan tulang iganya.

Namun, tiga hari kemudian kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia. Juru bicara perusahaan yang memproduksi pil kb tersebut hanya memberi jawaban bahwa produk mereka sangat aman dan terjamin.

Akhirnya, keluarga besar Kurek tak memiliki daya lagi untuk memperjuangkan kematian dan memilih untuk memakamkan putrinya pada tanggal 15 Mei 2015 yang lalu. (met/vit)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz