Ini Bukti Dari Jepang Kalau Indonesia Itu Orang Paling Ramah Se-Dunia

Artikel terkait : Ini Bukti Dari Jepang Kalau Indonesia Itu Orang Paling Ramah Se-Dunia


POSMETRO - Sebuah reality show TV Jepang melakukan survei internasional untuk mengetahui peringkat negara yang penduduknya mudah marah. Dan, hasil survei menyebutkan bahwa negara Indonesia berada pada peringkat # 1.

Untuk menguji kebenaran hasil survei tersebut, mereka mengirim komedian Udo Suzuki ke Bali. Ia akan mengerjai warga Indonesia, untuk membuktikan predikat negara dengan penduduk yang tak mudah marah.

Awalnya, ia menguji seorang wanita bule yang sedang bersantai menikmati keindahan pantai di Bali.

Menyelinap lewat belakang, Udo membawa sebuah balon dan meletuskannya menggunakan jarum di dekat wanita tersebut.

Benar saja, bule tersebut langsung memasang wajah marah dan pergi meninggalkan tempat itu.

Selanjutnya, ia mencoba melakukan uji serupa terhadap dua orang pria Indonesia. Sama seperti apa yang dia lakukan sebelumnya, Udo meletuskan balon tersebut di dekat telinga korban.

Ternyata, pria asal Indonesia tersebut tidak marah. Malahan, meski sadar sedang dikerjai, pria tersebut justru tertawa.

Tes berikutnya, dia menuangkan air kepada pria tua yang sedang duduk bersantai. Hasilnya, pria tersebut juga tidak marah, malah sebaliknya ikut tertawa.

Masih penasaran, ia kemudian melakukan uji coba berikutnya. Ia memotong antrian para pembeli yang akan membayar di kasir di sebuah mini market. Meski pun antrian dipotong oleh Udo, sejumlah warga yang sedang mengantri tidak marah, namun justru tertawa.

Tes terakhir, agak berlebihan. Dia sengaja menuangkan saus super pedas di sebuah es campur. Seorang pembeli es campur tidak menyangka bila ada saus pedas dicampur dalam es yang ia pesan.

Korban es campur yang pertama sempat tampak kesal, namun dia tetap menahan amarahnya. Udo kemudian mendekatinya dan berteriak di dekatnya, namun hal itu tetap tidak membuat pria tersebut marah.

Berikutnya, seorang pemuda yang memesan es campur, juga tak menyangka bila ada saus pedas di mangkuknya. Bahkan, dia hanya meringis kepedasan, dan justru tertawa saat sadar dirinya sedang dikerjai.

Dari hasil wawancara yang Udo lakukan, sejumlah orang yang telah ia kerjai mengatakan orang tua mengajarkan anak-anak Indonesia agar tidak mudah marah atas hal-hal kecil dan tidak berkelahi dengan orang lain.

Sebagian besar orang Indonesia berfikir tidak perlu marah terhadap sesuatu yang sepele. (youtube)


Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz