Miris! Siswa Belajar di Sekolah Berdinding Kayu Bolong dan Nyaris Roboh

Artikel terkait : Miris! Siswa Belajar di Sekolah Berdinding Kayu Bolong dan Nyaris Roboh

Siswa Belajar di Sekolah Berdinding Kayu Bolong dan Nyaris Roboh

POSMETRO INFO - Siswa SDN Pojok Klitih II di Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terpaksa belajar di gedung sekolah yang berdinding kayu yang bolong dan nyaris roboh. Ini terjadi akibat minimnya perhatian pemerintah terhadap perkembangan dunia pendidikan di pelosok daerah seperti di Jombang ini.

Bangunan sekolah tersebut masih berdinding kayu di sana-sini sudah banyak yang lapuk dan bolong bahkan sebagian atapnya juga sudah banyak jebol. Agar tidak roboh dan menimpa para siswa atap di sebagian ruangan terpaksa harus disangga dengan kayu.

Meski sudah berkali-kali mengajukan renovasi namun sampai kini permintaan tersebut tak pernah ditanggapi.  Meski sebenarnya takut belajar di ruangan seperti ini namun para siswa tak punya pilihan lain. Lusi salah seorang siswi berharap sekolah mereka segera diperbaiki oleh pemerintah

Kepala SDN Pojok Klitih II Wasis menuturkan, bangunan sekolahnya ini memang merupakan bangunan tua sehingga masih terbuat dari papan kayu. Sekolah ini dibangun sejak 1979 namun sampai kini pbelum pernah satu kalipun mendapatkan renovasi.
Wasis berharap pemerintah segera merenovasi gedung sekolahnya ini karena sudah sangat membahayakan bagi para siswa.(i)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz