Duh ! Kejar Nelayan Pencuri, Anggota Polisi Riau Ditangkap Polisi Laut Malaysia, Kenapa Tuh?

Artikel terkait : Duh ! Kejar Nelayan Pencuri, Anggota Polisi Riau Ditangkap Polisi Laut Malaysia, Kenapa Tuh?

Duh ! Kejar Nelayan Pencuri, Anggota Polisi Riau Ditangkap Polisi Laut Malaysia, Kenapa Tuh?

POSMETRO INFO - Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Bripka RK ditangkap aparat keamanan laut Malaysia. RK ditangkap oleh Agensi Penguatkuasaan Maritim (APMM) karena diduga melakukan pemerasan  terhadap nelayan Malaysia. 

Berdasarkan informasi yang beredar, APMM menemukan uang sebanyak 10.000 ringgit dari tangan Bripka RK. Uang itu diduga berasal dari nelayan Malaysia yang disebut-sebut melakukan pencurian ikan atau illegal fishing di perbatasan Malaysia-Indonesia.

Dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, Kapolda Riau Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto mengatakan belum dapat memastikan karena belum memeriksa yang bersangkutan. 

Sampai kini Polda Riau masih menunggu hasil pemeriksaan APMM terhadap Bripka RK. "Terkait dugaan pemerasan, kami belum bisa menyimpulkan hal itu karena yang melakukan pemeriksaan adalah APMM," kata Supriyanto, Minggu 1 Mei 2016.

Polda Riau baru mengetahui kebenaran informasi itu setelah APMM menyerahkan Bripkan RK. "Kita belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap anggota karena sedang ditangani APMM termasuk uang 10.000 ringgit tersebut," ujarnya.

Diketahui, Bripka RK ditangkap  pihak keamanan laut Malaysia saat sedang melakukan patroli di perbatasan antara laut Malaysia dan perairan Bengkalis, Riau. Bripka RK masuk ke perairan Malaysia  lantaran mengejar nelayan yang melakukan pencurian ikan di wilayah perbatasan. 

Namun ternyata, kapal yang dinaikan Bripka RK masuk ke Malaysia. Selain Bripka RK, tiga warga juga ikut ditangkap APMM.[sindo]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz