Simak! Ini Hasil Kunjugan Jokowi Ke Eropa Selama Lima hari

Artikel terkait : Simak! Ini Hasil Kunjugan Jokowi Ke Eropa Selama Lima hari

Ini hasil kunjungan Jokowi ke eropa selama lima hari

POSMETRO INFO - Presiden Joko Widodo baru saja mendarat di tanah air pukul 16.30 WIB usai melakukan kunjungan kerja ke empat negara di Uni Eropa.

Presiden Jokowi mengungkapkan, hasil kunjungan ke eropa yakni bekerja sama dalam satu bidang di tiap negara. Seperti dengan Jerman yang fokus pada aspek pelatihan dan pendidikan vokasi.

"Dengan Jerman kita hanya fous di satu saja yaitu pelatihan dan pendidikan vokasi. Vocasional school, vocational training untuk menciptakan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan kompetitif," kata Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (23/4).

Sementara dengan Inggris, Indonesia melakukan kerja sama dalam bidang ekonomi kreatif. Saat di Inggris, Presiden berkesempatan melihat 5 desainer Indonesia yang memajang produk di departemen store besar yang ada di London.

"Kita juga hanya kerjasama satu saja, yaitu di bidang kreatif ekonomi. Kreatif industri yang nanti akan segera ditindaklanjuti oleh ekraf," lanjut Presiden

"Dengan Belgia, juga dengan Uni Eropa, kecepatan kita menyelesaikan scooping papers sangat dihargai dan kita tinggal melanjutkan kepada negosiasinya," tambah Presiden.

Sementara dengan Belanda Indonesia juga konsen dalam hal yang berkaitan dengan maritim dan pengelolaan air. Wujud kerja sama dengan hadirnya delegasi Belanda untuk datang ke Indonesia.

"Dengan Belanda hanya konsentrasi satu hal berkaitan dengan maritim dan pengeloaan air. Nanti pada bulan November PM Belanda akan berkunjung ke Indonesia beserta delagasi bisnis ke Indonesia," papar Presiden.

Presiden juga menambahkan, dalam kunjungan tersebut ada total deal binsis to bisnis senilai USD 20,5 miliar.(e)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz