Pengaku Nabi Isa dari Bangkalan Itu Akhirnya Bertobat, Ngaku Khilaf

Artikel terkait : Pengaku Nabi Isa dari Bangkalan Itu Akhirnya Bertobat, Ngaku Khilaf


POSMETRO.INFO - Setelah menjalani konseling di Mapolres Bangkalan sekitar 2 jam, Nur Tajib (40) akhirnya berjanji akan bertobat. Dia mengaku khilaf dan salah telah mengaku sebagai Nabi Isa selama ini.

Konseling terhadap Nur Tajib sendiri dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangkalan dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Nur Tajib diberi pemamahan agar tidak menyebarkan ajaran yang menyimpang.

"Usai diberi pembinaan kita tadi, Tajib berjanji akan bertobat. Dia mengakui kesalahannya dan khilaf atas apa yang telah diperbuat (mengaku nabi Isa)," terang Komisi Fatwa MUI Bangkalan, KH Jazuli Nur Lc, Senin (25/4/2016).

Menurut Jazuli, pihaknya ingin tidak hanya Tajib yang bertaubat, tetapi para pengikutnya juga ikut bertobat. Sehingga mereka kembali pada jalan yang benar yakni mengamalkan ajaran Islam sesuai syariat yang telah ditentukan.

"Kalau mengenai persoalan hukumnya, kita serahkan pada polisi. Biar mereka yang menangani, kami tidak mau ikut campur," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo, menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan, Nur Tajib memang mengakui salah dan merasa khilaf. 

Tapi, pihaknya tidak percaya begitu saja sehingga mendatangkan MUI dan Kemenag untuk konseling. ?"Untuk soal hukumnya kita lihat perkembangan. Namun, Nur Tajib sudah mengakui kesalahannya dan mau bertobat," pungkasnya. (sn)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz