Pemihakan Penguasa Proxy pada Kapitalis Bikin Kesenjangan Kian Tajam

Artikel terkait : Pemihakan Penguasa Proxy pada Kapitalis Bikin Kesenjangan Kian Tajam


POSMETRO INFO - Buruh, tani dan nelayan seringkali disebut sebagai sokoguru revolusi. Dan elemen vox populi ini sering disebut sebagai kaum tertindas dalam sistim kapitalisme.

Demikian disampaikan politikus senior Rachmawati Soekarnoputri. Rachma pun menilai bahwa kontradiksi pokok kesenjangan tajam antara buruh dan majikan menjadi "kaum sana" versus "kaum sini" yang melahirkan pertentangan kelas.

"Sadar atau tidak, sengaja atau tidak, pemihakan terhadap korporasi investasi kapitalis, penguasa proxy telah menyuburkan ladang-ladang pertentangan kelas disebabkan kesenjangan sosial yang tajam dan akan berakibat pada konflik sosial," kata Rachma dalam keterangan Sabtu malam (30/4).

Dengan digantinya UUD1945 menjadi konstitusi liberal kapitalis, sambung Rachma, maka ini melahirkan derivat ekonomi liberal kapitalis. Dan tidak bisa tidak, Indonesia sudah lampu merah menuju kebangkrutan.

"Dalam kondisi ini, TNI dan Polri janganlah menjadi pemadam kebakaran. Dan bila demikian, alat kekuasaan ini berarti menghianati sumpah prajurit dan Bhayangkara negara!" demikian Rachma. [rmol]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz