Ada Pocong Berkeliaran Di Balikpapan, Polisi Turun Malam

Artikel terkait : Ada Pocong Berkeliaran Di Balikpapan, Polisi Turun Malam


POSMETRO INFO - Warga Manggar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sudah sepekan diresahkan dengan kabar ada makhluk halus, yakni pocong meminta ikatan tali kain kafannya dilepaskan. Akibat hal itu, polisi turun tangan dan menggiatkan patroli malam buat meredam kegelisahan warga.

"Di level bawah, kita tingkatkan patroli Babinkamtibmas di malam hari, mengajak tokoh masyarakat. Sama-sama memberikan pemahaman positif," kata Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta, kepada merdeka.com, Senin (25/4) malam.

Jefri berharap masyarakat tidak terpancing isu pocong bergentayangan. Polisi, kata dia, terus meredam supaya tidak menimbulkan kekhawatiran berlebihan.

"Kita juga koordinasikan kepada camat dan lurah setempat, juga membantu bersama-sama, memberikan pengertian, agar kekhawatiran tidak meluas. Lebih bijak lah, tidak terpancing isu-isu tak benar," ujar Jefri.

Jefri menambahkan, kepolisian juga berkoordinasi dengan TNI AD buat meredam isu yang berkembang.

"Kita minta efektifkan lagi pengamanan Siskamling. Bersama dengan TNI di Koramil, juga kita langkahkan koordinasi untuk meredakan isu ini. Tetap kita pantau agar isu yang berkembang di tengah masyarakat saat ini terkait itu (pocong berkeliaran), tidak ditunggangi oknum tidak bertanggung jawab," ucap Jefri. (ma)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz