Jangan Pernah Menyimpan 5 Makanan Ini Di Lemari Es

Artikel terkait : Jangan Pernah Menyimpan 5 Makanan Ini Di Lemari Es

Ilustrasi makanan di lemari es. �Shutterstock/Sunsetman
POSMETRO - Kebanyakan orang mengira bahwa semua makanan bisa disimpan di lemari es. Beberapa bahkan berpikir bahwa makanan yang sudah lama disimpan di lemari es masih layak untuk dikonsumsi. Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di lemari pendingin karena itu bisa merusak kandungan nutrisi di dalamnya. Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es, seperti dilansir besthealthmag.ca.

1. Bawang 
Menyimpan bawang yang telah dikupas di lemari es bisa mempercepat pembusukan bawang. Jika Anda terpaksa harus melakukannya, simpan bawang dalam wadah tertutup.

2. Semangka
Departemen Pertanian Amerika menemukan bahwa semangka akan kehilangan beberapa antioksidan (likopen dan beta-karoten) ketika disimpan di lemari es.

"Antioksidan dalam makanan rentan terhadap degradasi jika mereka tidak disimpan dengan benar," kata Desiree Nielsen, seorang ahli diet yang tinggal di Vancouver.

3. Aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga
Canadian Produce Marketing Association mengatakan bahwa aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga hanya perlu ditaruh di meja. Dengan cara itu, kita tetap bisa mempertahankan nutrisi mereka.

4. Tomat
Jangan taruh tomat di lemari es! Kenapa? Karena suhu dingin bisa membuat daging tomat menjadi empuk.

5. Kentang
Kentang harus ditaruh di tempat gelap dan kering. Anda bisa menaruh mereka di dalam kantong kertas. Kenapa kertas? Kertas tidak akan membuat kentang cepat busuk. Dan mengapa tidak menaruhnya di kulkas? Menyimpan kentang di suhu dingin dapat mengubah pati menjadi gula, yang dapat mempengaruhi rasa dan tekstur kentang.

Inilah makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Semoga bermanfaat!

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz