Jenderal (Purn) Moeldoko Dinilai Bisa Salip Popularitas Ahok

Artikel terkait : Jenderal (Purn) Moeldoko Dinilai Bisa Salip Popularitas Ahok


POSMETRO INFO - Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko bisa menyalip popularitas calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Salah satu caranya menurut Pangi yaitu, memanfaatkan media massa.

"Indikator yang tak bisa dipandang sebelah mata yakni mapping media, media salah satu indikator yang sangat menentukan, ritual pencitraan dan brand di media mainstream sangat penting," kata Pangi kepada INILAHCOM, Sabtu (23/4/2016)

Kandidat yang bisa memonopoli lanjut Pangi, memancarkan citra yang positif dan mempromosikan kesuksesannya serta punya tim yang solid meng-counter black campaign terhadap kandidat, berpeluang mendapat popularitas tinggi. Begitu juga dengan sosial media, serta opini publik. Hal itu bisa mengubah konstelasi politik.

"Itu paling tidak mengapa presiden Jokowi tidak pernah kalah dalam setiap kontestasi hajatan pesta demokrasi seperti pilpres dam pilkada. Apakah Moeldoko bisa mengalahkan Ahok yang sudah menjadi frendly media mainstream? Ini menjadi tantangan menarik bagi Moeldoko," ujarnya.

Sebelumnya, nama Moeldoko muncul sebagai balon Gubernur DKI Jakarta dari penjaringan yang dilakukan Partai Gerindra. Meskipun begitu, Moeldoko melalui akun twitter nya @GeneralMoeldoko mengaku tidak berniat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI. [inilah]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz