Di Myanmar Islam Di Ancam Dibunuh Budha,Sedangkan Di Nepal Islam Bantu Budha

Artikel terkait : Di Myanmar Islam Di Ancam Dibunuh Budha,Sedangkan Di Nepal Islam Bantu Budha


POSMETRO - Disaat Warga minoritas Muslim Rohingya dibunuh oleh ekstrimis Buddha di Myanmar. Para ekstrimis Buddha terus melancarkan serangan sistematis terhadap umat Islam di wilayah Myanmar. Ribuan muslim dibunuh dengan berbagai cara dan lebih dari 120.000 orang digusur dari tanah mereka sendiri. Sehingga kericuhan konflik ini memicu para Muslim Rohingya untuk keluar dari negaranya mencari keselamatan.

Namun di Nepal, saat terjadinya gempa dahsyat yang meluluhlantakkan dan menimbulkan korban ribuan jiwa pada 25 April lalu, Umat Islam di Nepal turut membantu warga Buddha dan Hindu (penduduk mayoritas di negeri Nepal) yang jadi korban gempa dahsyat.

Seperti diberitakan merdeka.com yang meliput langsung ke Nepal, seorang anggota takmir Masjid Jami Nepal Mohammad Rizwan mengatakan masjid-masjid yang selamat dari gempa menjadi pusat pengiriman bantuan untuk korban gempa. Mohammad Rizwan menyatakan setelah gempa 7,8 skala richter melanda pada 25 April lalu, takmir seluruh masjid langsung berkumpul. Mereka mencari info adakah warga muslim yang jadi korban.
Ternyata di seputar Kathmandu hanya ada dua warga tewas dan belasan cedera. Tapi mayoritas keluarga muslim selamat. Oleh sebab itu, kini Masjid Jami menjadi pusat pengiriman bantuan logistik untuk korban Hindu. Mayoritas adalah beras, air bersih, dan makanan siap saji. Tiga truk hilir mudik mengangkut logistik sepanjang kunjungan merdeka.com. "Ini bantuan yang datang dari komunitas muslim Nepal. Kami mengirim ke manapun warga membutuhkan," kata Rizwan.

Sumber : BringIslam.

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz