Warga Luar Batang Tolak Digusur, Ahok Pasrah

Artikel terkait : Warga Luar Batang Tolak Digusur, Ahok Pasrah


POSMETRO INFO - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), enggan memusingkan terkait ancaman tuntutan dari Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur Amin, soal penolakan penataan cagar budaya. Rencananya kawasan tersebut akan dijadikan kawasan wisata religi.

"Ya mereka cuma tanggapi itu, silakan saja," kata Ahok dalam acara wisata Balai Kota bersama Abang None Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2016.

Ahok mengungkapkan, telah melakukan pendekatan pada warga Luar Batang, untuk direlokasi dan dirapikan. Namun, Ahok tidak memaksa jika hal tersebut mendapat penolakan.

"Kami ingin merapikan untuk tanggul. Kalau tidak mau jual atau rapikan masjid, ya silakan saja. Toh masjid punya Anda, punya umum, silakan saja. Kami enggak bisa maksa," ujar dia.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI berencana melakukan penataan di Kawasan Luar Batang. Konsekuensinya sejumlah permukiman warga akan direlokasi untuk penataan tersebut.

Namun, rencana tersebut mendapat penolakan dari Ketua Umum Sunda Kelapa Heritage, Mansur Amin. Ia akan menggugat Ahok jika hal itu dilakukan. Penolakan tersebut, menurutnya, lantaran Ahok dinilai belum berhasil dalam penataan sejumlah cagar budaya di Jakarta. [viva]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz