Pengamat: Jokowi ingin Setnov Ketum Golkar biar gampang diatur

Artikel terkait : Pengamat: Jokowi ingin Setnov Ketum Golkar biar gampang diatur

Jokowi dan Setnov
POSMETRO INFO - Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menlai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat menginginkan Setya Novanto (Setnov) menjadi Ketua Umum Partai Golkar (PG) pada Munaslub di Bali. 

Pasalnya bila mantan Ketua DPR yang tersandung kasus makelar Freeport ini terpilih, maka Jokowi berpeluang besar terpilih kembali pada Pilpres 2019.

Menurutnya, semua calon memiliki peluang yang sama untuk terpilih. Tetapi bukan hanya ditentukan oleh suara dari Daerah Pimpinan Daerah (DPD) tingkat 1 dan 2, namun juga sesuai dengan keinginan Presiden.

"Munaslub bukan hanya siapa yang jadi Ketua, tapi jalan menuju 2019. Bila Jokowi dapat menyolidkan Golkar, Ketua Umum Partai Golkar ada di belakang dia dan pasti akan terpilih lagi," katanya usai acara diskusi "Jalan Panjang Rekonsiliasi Partai Golkar", di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Hendri menjelaskan, bila Setnov terpilih akan gampang diatur oleh Jokowi. Pasalnya, Ketua Fraksi Golkar di DPR itu memiliki kasus "Papa Minta Saham", yang saat ini tengah ditangani oleh Kejaksaan Agung.

"Banyak yang bilang Setnov sehingga gampang dipegang. Kalau yang lain tidak punya kasus," ucapnya.

Hendri menambahkan, bila Jokowi menginginkan Pemerintahan yang baik, maka Ketua DPR RI Ade Komaruddin bisa menjadi pilihan yang tepat. [rn]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz