PDIP Buka Peluang Berkoalisi Dengan Gerindra

Artikel terkait : PDIP Buka Peluang Berkoalisi Dengan Gerindra


POSMETRO.INFO - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada DKI 2017 nanti.

"Kami menyambut positif langkah yang diambil Gerindra. Kemungkinan koalisi dengan Gerindra akan sangat terbuka. Sangat terbuka," ujar Gembong seusai menghadiri Rakerda Partai Gerindra di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Namun, Gembong menuturkan, semua keputusan koalisi tersebut tidak di tangan DPP PDIP. Dirinya hanya akan memberikan masukan kepada DPP mengenai peluang untuk berkoalisi dengan Gerindra.

"Kami akan berikan masukan kepada partai. Karena yang berwenang hanya DPP. Tapi kami akan memberikan penjelasan yang komprehensif agar dapat melakukan koalisi dengan target memenangkan pilkada 2017," ucapnya.

Gembong menambahkan bahwa saat ini partainya tidak akan tergesa-gesa untuk menentukan siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada 2017. Ia pun membuka lebar-lebar pintu koalisi kepada partai manapun.

"PDIP tidak tergesa-gesa menentukan calon. PDIP mampu mengajukan tanpa koalisi. Namun PDIP juga membuka peluang juga berkoalisi dengan partai manapun termasuk Gerindra. Kami terbuka," tuturnya. (ks)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz