Kisruh Petisi Untuk Dirinya, Oki Setiana Dewi Angkat Bicara !

Artikel terkait : Kisruh Petisi Untuk Dirinya, Oki Setiana Dewi Angkat Bicara !


POSMETRO.INFO - Artis sekaligus aktivis dakwah Oki Setiana Dewi akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen. Oki disorot lantaran adanya petisi yang memprotes penyebutan gelar ustadzah yang disandang oleh artis yang melejit lewat film Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Dalam petisi tersebut dijelaskan bahwa beberapa nitizen meragukan kredibilitas artis dua anak tersebut dalam menjalankan dakwahnya. 

Berikut bunyi petisi yang dilayangkan kepada Oki Setiana Dewi:

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah."

Alasannya:
1. Oki Setiana Dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana.

2. Oki Setiana Dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas (bisa dilihat di akun http://instagram.com/okisetianadew. Sebelumnya akun adalah http://instagram.com//okijellydrink tapi dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab) selain juga mengancam untuk melaporkan pihak-pihak yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi).

3. Oki Setiana Dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat-ayat yang disampaikan dalam kajiannya. Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut.

4. Oki Setiana Dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustazah.

5. Oki Setiana Dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun Instagram maupun dalam tayangan infotainment.

6. Oki Setiana Dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air.

7. Oki Setiana Dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri.

8. Oki Setiana Dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri.

Delapan petisi yang ditanda tangani oleh lebih dari 2.000 netizen tersebut menyebabkan Oki Setiana Dewi angkat suara melalui surat elektronik kepada dream.co.id, belum lama ini.

"Assalammu'alaikum wrwb, beberapa hari terakhir ini saya ditanya tanggapan tentang pertanyaan beberapa teman pada saya. Maaf lahir batin semunya. Doakan saya yang fakir dan bodoh ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," tulis Oki menjawab pertanyaan Dream, Senin 25 April 2016.

Oki Setiana Dewi mengaku bahwa dirinya tidak pernah meminta untuk dipanggil Ustadzah. Ia hanya mempersilakan apabila masyarakat hanya memanggil namanya tampa embel-embel.

"Saya enggak pernah minta dipanggil apapun. Mau panggil saya adik silahkan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun. Silahkan, toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal," ucap Oki Setiana Dewi.

Oki melanjutkan, bahwa ia juga telah mengajarkan sang buah hati untuk menggunakan hijab sejak bayi.

"Saya hanya seorang ibu yang punya cita-cita dan mimpi kelak anaknya menjadi seorang ahli agama. Karena setiap perkataan adalah doa, maka itu menjadi doa saya pada anak. Dulu bayi, Maryam anteng sekarang sudah pandai lepas-lepas jilbab sendiri," lanjutnya.

Ia pun berharap agar tidak ada lagi masyarakat di luar sana yang berkomentar miring mengenai kehidupan keluarga kecilnya. Kakak dari Ria Ricis ini pun mengimbau agar para nitizen bijak dalam menggunakan media sosial.

"Mudah-mudahan sosial media ini membuat kita jauh dari ghibah atau fitnah. Dan berkata-kata baik dan santun. Untuk yang ingin memberi nasihat silakan ke email yang tertera di akun instagram ya. Saya mohon maaf lahir batin untuk semua," tutupnya.

Saat merdeka.com menelusuri petisi tersebut melalui situs website change.org, petisi tersebut telah dihapus. Adapun keterangannya petisi tersebut dikarenakan laporan dari oknum yang dipetisi.

Namun, muncul petisi baru, serupa tapi tidak sama. Sebuah petisi muncul lagi dengan judul 'Stop Tayangan Ustadzah Karbitan Di TV-Mempertanyakan Status Ummul Quro Oki Setiana Dewi'. Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut sudah ditanda tangani 1.631 orang. (ma)

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz