Jokowi Minta Daerah Harusnya Tiru Amerika.

Artikel terkait : Jokowi Minta Daerah Harusnya Tiru Amerika.

Jokowi Minta Daerah Harusnya Tiru Amerika.

POSMETRO INFO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta daerah meniru salah satu kota di Amerika Serikat, Sunnylands, dalam mengembangkan daerahnya. Kota di Negara Bagian California itu fokus mengembangkan bisnis golf.

Jokowi menceritakan Sunnylands membangun puluhan lapangan golf hanya untuk melayani para penyuka olahraga mahal tersebut. Bayangkan setiap hari puluhan jet pribadi lalu-lalang ke sana.

"Saya beri contoh sebuah kota di Amerika namanya Sunnyland. Satu kota ada 37 lapangan golf. Karena fokus, kota itu jadi terkenal sekali. Tiap hari ada ratusan pesawat jet yang mendarat di sana bawa orang dari seluruh dunia hanya untuk main golf," ujarnya di Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Namun Kepala Negara tidak meminta daerah mengembangkan lapangan golf, melainkan Pemda harus fokus dalam pengembangkan daerahnya. Misalnya dengan membuat kota bola atau fokus dengan satu jenis bisnis.

"Semestinya kita sama. Saya membayangkan ada satu kabupaten khusus mengurusi bola. Kalau perlu punya 20-30 lapangan bola. Fokus saja bisnis di situ," katanya.

Menurutnya, jika sebuah kota tidak memiliki fokus dalam pembangunan dan mengerjakan semua jenis bisnis maka selamanya tidak akan berkembang. Semakin fokus dinilainya makin efisien.

"Jangan semua dikerjakan. Semakin kabupaten fokus akan semakin efisien. Mari kita pikirkan ini kalau ingin maju," pungkasnya.[sindo]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz