GP Prancis 2016 : Lorenzo Juara, Rossi Menggila, Marquez Kedodoran Ditikungan.

Artikel terkait : GP Prancis 2016 : Lorenzo Juara, Rossi Menggila, Marquez Kedodoran Ditikungan.

GP Prancis : Lorenzo Juara, Rossi Menggila, Marquez Kedodoran Ditikungan.

POSMETRO INFO - Hasil MotoGP 2016 GP Prancis dimenangi oleh Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang memulai balapan dari pole position. Namun, yang paling fantastis adalah Valentino Rossi. Membalap dari urutan tujuh, The Doctor berhasil meraih posisi runner-up. Maverick Vinales (Suzuki), menutup podium dengan duduk urutan ketiga. Berkat kemenangan ini, Lorenzo naik ke puncak klasemen MotoGP 2016.

Jorge Lorenzo meraih 25 angka dalam hasil GP Prancis 2016 yang melambungkannya tinggi-tinggi. X-Fuera yang menguasai balapan sejak sesi latihan bebas tidak terbendung siapa pun sejak awal. Apalagi ketika Andrea Iannone yang membuntutinya crash di lap ketujuh.

Sebaliknya, Marc Marquez yang memimpin klasemen MotoGP 2016 hingga seri keempat mengalami kesialan besar. Dari lap ke lap, Baby Alien seperti kedodoran bersaing. Posisinya yang start di urutan kedua tidak berarti karena terus kehilangan momentum.

Kasus berbeda dihadapi Valentino Rossi. Ia boleh memulai balapan dari barisan ketiga. Tapi yang dilakukan oleh The Doctor luar biasa. Rossi terus menyalip para pebalap di depan, termasuk Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di lap 13 sehingga melesat ke posisi kedua.

Di lap 15, bencana terjadi untuk Marquez dan Dovizioso yang jatuh bersamaan di tikungan ketujuh. Padahal, tampak tidak ada benturan antara keduanya. Hal ini membuka jalan mulus untuk Rossi yang tinggal memburu Lorenzo di depan. Marquez tidak tercoret dari balapan, tetapi otomatis mereka harus kembali dari urutan terbawah.

Maverick Vinales sepertinya ingin memamerkan kekuatannya kepada Suzuki dan Yamaha. Diwarnai keberuntungan karena pebalap di atasnya berjatuhan, Vinales tibak di urutan ketiga dan tak bisa dikejar yang lain. Vinales meraih podium pertamanya dengan gemilang. Namun, fokus akan tetap jadi milik Lorenzo dan Rossi.

Valentino Rossi secara ampuh berhasil jadi runner-up, berhasil meraih 20 angka. Sementara Jorge Lorenzo kini mengungguli Marc Marquez di klasemen. Siapa yang menyangka akan ada perubahan di klasemen sementara secepat ini?.[sidomi]

Artikel muslimnetwork2u Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 muslimnetwork2u | Design by Bamz